Sunday, August 06, 2006

Cita-citaku Bila Kembali ke Indonesia

Di suatu saat bila impian sudah tercapai, seorang gadis telah berkhayal dan bermimpi. Kelak si gadis pulang ke tanah airnya sendiri, yaitu tanah air Indonesia. Ia bercita-cita membahagiakan kedua orang tuanya. Hari demi hari si gadis itu bekerja dengan semangat tanpa mengenal lelah. Cobaan dan rintangan dia lalui dengan sabar walau itu sangatlah berat.

Tapi malangnya nasib si gadis itu. Suatu saat si gadis mendengar berita kalau keluarganya, yaitu ayah dan ibunya telah bercerai dan si gadis pun mempunyai 1 adik laki-laki yang disayanginya tapi sayang telah dibawa oleh ayahnya.

Dan si gadis pun tidak pernah mendengar berita tentang keluarganya lagi. Tetapi si gadis berusaha dan berusaha tuk mencari tahu tentang keluarganya tanpa putus asa! Si gadis pun selalu berdo’a meminta petunjuk kepada Allah SWT.

Akhir kata, ada teman ibunya yang sangat menyayangi si gadis memberi tahu kalau ibunya pergi ke negri orang yaitu Arab Saudi. Dengan terkejut si gadis tanpa disadarinya telah meneteskan airmata.

Thank you,
Pengarang cerita
# RATIAH #

3 comments:

Unknown said...

Isi dan jalan ceritanya kurang mendukung judulnya.

Mbak Ratiah, diganti aja judulnya...atau ceritanya disambung 3 atau 4 baris lagi supaya menarik.

eChie said...

Yang menarik penggunaan kata "gadis". Kelemahan, judul kurang nyambung.

Anonymous said...

Suatu permulaan yang bagus, ini masih berupa outline atau kerangka karangan. Anda bisa mengembangkannya menjadi sebuah cerpen yang memikat, dengan manambah dialog dan narasi yang lebih menggugah perasaan.
Bagus kok, bagus sebagai pemula... selamat ya...

Salamku dari Indonesia, Pipiet Senja